Tuesday, April 19, 2011

Re: IPOMS-APICS Tanya Pengajaran ERP Oracle di Universitas

 

Pak Rizal,
Penjelasan yang lengkap ttg oracle.
Saya tertarik dg pernyataan " ..... 6 institusi yang mengambil program Enterprise Business Applications. "
Ini berarti yang diajarkan adalah Oracle e Business Suite semua modul?
Mohon kalau berkenan bisa disampaikan nama2 Universitas/institusi tsb, kebetulan kantor saya menerapkan Oracle e Business Suite, sedang mencari sumber recruitment karyawan ERP.
Terima kasih atas jawaban Anda.

Salam sukses



On 04/19/2011 01:24 PM, Rizal Arryadi wrote:

 
Bu Gita,
 
Ada dua alternatif.
1. Anda dapat menjalin kerjasama dengan Oracle partners yang secara jangka panjang dapat memberikan skema yang saling menguntungkan dalam hal rekruitment dan pengembangan kurikulum, atau
2. Anda dapat langsung menjadi member dari Oracle Academy, di mana institusi anda mendapatkan software beserta lisensinya beserta berhak atas 24/7 support, serta mendapatkan akses atas training materials. Termasuk di dalamnya training for trainers, di mana trainer akan mendapatkan discount besar untuk training di Oracle University, dan para mahasiswa bisa mendapatkan hampir setengah harga untuk ujian sertifikasinya.
 
Ada beberapa bentuk yang ditawarkan di Oracle Academy, meliputi:
- Introduction to Computer Science -- dirancang untuk High School atau Vocational School, program diploma dan sejenisnya
- Advanced Computer Science -- dirancang untuk Universitas jurusan Computer Science, Information Technology dan sejenisnya
- Enterprise Business Applications -- yang menurut saya pas untuk jurusan Teknik Industri, Business, Management, Finance & Accounting.
 
Sudah ada beberapa university di Indonesia yang mengikuti program ini. Terhitung ada 19 institusi yang mengikuti Advanced Computer Science dan 6 institusi yang mengambil program Enterprise Business Applications.
 
Saya dulu sempat bekerja di salah satu perusahaan implementor ERP, dan terus terang sangat diuntungkan dengan kerjasama seperti ini. Recruitment jauh lebih mudah, dan sangat terlihat bahwa pola pikir dan pemahaman mahasiswa yang mengikutinya jauh lebih matang dibandingkan dengan mahasiswa yang hanya mendapatkan teori.
 
Untuk lebih lengkapnya, silakan akses https://academy.oracle.com
 
Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk meningkatkan kemungkinan suksesnya rencana memasukkan ERP ke kurikulum, karena menurut saya pribadi, program tersebut akan jauh lebih efektif jika memang dikombinasikan dengan strategi2 pendukungnya. Jika memang berminat untuk diskusi lebih jauh, monggo hubungi saya japri.
 
Rizal Arryadi, CPIM, CSCP
Consultant
Oracle Indonesia
 

 
2011/4/19 Gita Putri <gitaptr@gmail.com>
 

Para professional yth,
 
Saya seorang akademisi di sebuah universitas yang berniat bekerja sama dengan perusahaan untuk memberikan materi ERP ke universitas saya. Saya sementara ini tertarik terutama ke Oracle, mengingat teknologinya yang open dan standard. Ada yang tahu apakah ada perusahaan yang bisa saya hubungi?
 
Terima kasih,
Gita P


__._,_.___
Recent Activity:
*************************************************************

Mohon bantuannya untuk mengisi survei daya saing Indonesia di

http://www.ips.or.kr/site/IPS/mail/survey/20110120/26.html

*****************************************************************

Indonesian Production and  Operations Management Society (IPOMS).

http://blog.ipoms.web.id/

Bergabunglah dengan IPOMS di Facebook

http://www.facebook.com/home.php?ref=home#/group.php?gid=34994473375


********************************************************************
.

__,_._,___

No comments: