Wednesday, April 27, 2011

Persiapan-Seleksi Re: GANTUNG DIRI KRN GAGAL CPNS 5X (Moderator mantan PNS lho)

 

Prihatin, sungguh amat prihatin
Rasanya saya pernah share juga di forum ini tentang bagaimana seorang kawan karib yang "gagal maning-gagal maning" dalam setiap kesempatan test masuk perusahaan papan atas. Hingga akhirnya ia meneruskan usaha keluarganya berjualan sembako di Pasar Anyar Bogor. Sekalipun tokonya semakin banyak, tak membuatnya puas, "Masak mantan Ketua Senat jualan di pasar!" keluhnya sewaktu kami (gerombolannya dulu) mengunjungi tokonya. Masih penasaran akhirnya ia coba minta bantuan teman untuk mengajarinya aneka tips agar lulus seleksi. Akhirnya ia diterima di sebuah media besar dan bergengsi, jabatannya mentereng : WARTAWAN! Nampak cocok dengan idealismenya sewaktu memimpin aneka demonstrasi di kampus.

Jalan 6 bulan ia memilih kembali berdagang! "Nggak ada duitnya!", katanya enteng. Tak lama, ia segera menyusul kakaknya ke Sumatera dan menekuni agribisnis di sana, padahal ia sarjana hukum! Lamo tak besuo, dalam suatu kesempatan dinas saya mengundangnya ke tempat saya menginap. Tak banyak waktu menunggu, ia segera muncul dengan Isuzu Panther Touring terbaru-nya, "Maklum, Ko petani jadi mobilnya Panther", katanya merendah. "Gua masih naik bus, Man!", kataku datar. "Ah, masak sih?", katanya sambil tertawa terkekeh, bangga. Beberapa waktu lalu ia berkirim kabar kalau sedang berkeliling Hongkong bersama istri. Hahahaha, mbako semprul!

Teman-temanku yang sedang semangat mengikuti beragam seleksi guna menjadikan masa depan lebih cerah :)
Kegagalam adalah bagian dari hidup kita. Mau besar atau bagian terkecil, sepenuhnya tergantung dengan kita. "Gagal maning-gagal maning, Son!" bisa jadi merupakan isyarat dari Nya bahwa rezeki yang sudah disediakan Nya untuk kita itu bukan di situ, sebaliknya Tuhan sudah mendesign hidup kita sedemikian indahnya di tempat lain. Meskipun bisa juga suatu ujian seberapa istiqomah-kah kita dalam memperjuangkan cita-cita. Bagaimana kita tahu, kalau kita disuruh mundur atau malah maju? Ya, sering-sering "ngobrol", Broer ... Zus, sering-sering gawul sama Tuhan, tanya aja jalan gw mana, neh?

Kecuali kalau kita emang merasa jago dan yaqin nggak perlu berkomunikasi dengan Tuhan, silakan saja ...
tapi kalau masih bergabung di milist ini dan menjadi muridnya Pak Koko, rasanya sih ya ... gitu-gitu aja kemampuannya 'kan? Masak iya sih sudah berani mengabsenkan Tuhan dalam ikhtiar kita? Hehehehehe ....

Salam manis,
ebs

Moderator: apa kabar mas Eko, lama menghilang dari dunia maya. Mungkin banyak yang tidak tahu bahawa moderator ini juga mantan PNS dan sudh 16 tahun masa kerja namun merasa tidak maksimal prestasi kerja krn tidak jodoh dan akhirnya saya putuskan keluar dari PNS dan mulai merintis bisnis kecil-kecilan. Berkat doa rekan-rekan maka GPSJAKARTA.COM semakin diminati tidak saja perorangan/individu namun juga instansi besar. Oh ya mas Eko krn saya masih merasa punya banyak waktu maka saya coba usaha Apotek di bilangan Pamulang Permai II Pondok Benda Tangsel yaitu APOTEK K-24 yang meskipun sepanjang jalan di tempat kami penuh dengan Apotek lain namun Apotek kami yang terbilang baru ternyata lumayan laku. Ternyata asyik lho wirausaha karena semakin kreatif semakin banyak untung dan yang lebih penting membuka lapangan kerja (ada 13 karyawan kami) serta pemasukan bagi negara lewat pajak penghasilan/PPH/PPN/ pajak reklame dll. Negara bisa maju kalau minimal 10% penduduknya ber wirausaha (china 9% wirausaha, Amerika 11%, Malaysia 6%, Singapura 10% dan Indonesia baru 0,2% saja)
________________________________
From: "gpsjakarta@yahoo.com<mailto:gpsjakarta%40yahoo.com>" <gpsjakarta@yahoo.com<mailto:gpsjakarta%40yahoo.com>>
To: persiapan-seleksi@yahoogroups.com<mailto:persiapan-seleksi%40yahoogroups.com>
Sent: Tue, April 26, 2011 7:49:29 AM
Subject: Persiapan-Seleksi GANTUNG DIRI KRN GAGAL CPNS 5X

MANADO, KOMPAS.com — Hanya gara-gara gagal seleksi calon pegawai negeri sipil,
Vino Lengkong (31), warga Desa Koha Jaga 8, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara,
nekat gantung diri di area perkebunan Koha.

Dia selalu bilang, So nda ada harapan untuk masa depan. Kita bilang, ada
kesempatan tahun depan tes CPNS lagi.
-- Felix Lengkong

Tangis Meity Roring (54), ibu korban, tak lagi terbendung setelah mengetahui
buah hati satu-satunya itu telah meninggal. Meity menangis di antara kerabat
yang datang ke rumah untuk menghiburnya.

Seusai dilepas dari tali plastik yang menjerat lehernya, kemudian Vino
dibaringkan. Pakaian yang digunakan korban sudah dilepas dan diganti dengan
sebuah kemeja dan celana kain hitam.

Warga Desa Koha sontak dikagetkan dengan kematian korban. Warga dan kerabat
tampak memenuhi rumah korban.

Felix Lengkong (61), ayah korban, menemukan anaknya tergantung di pohon pala
perkebunan tanah merah yang disebut warga dengan nama rangdang. Letaknya
kira-kira 1,5 kilometer dari permukiman.

Korban ditemukan menggunakan pakaian hitam dan celana panjang abu-abu,
tergantung seutas tali plastik berwarna merah muda. Korban tergantung hanya 20
sentimeter dari atas tanah.

Dikatakan Felix, beberapa hari sebelumnya korban terlihat murung. Tak jarang
korban mengatakan tak ingin hidup lagi. Ayah korban mengatakan, korban stres
karena sudah lima kali tak lulus seleksi PNS.

=======================

__._,_.___
Recent Activity:
====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 200 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN, BANK INDONESIA DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN OKTOBER 2009 MENCAPAI 21.500 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 220.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh. INFO LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487 http://www.gpsjakarta.com
========================================
.

__,_._,___

No comments: