Tuesday, April 19, 2011

IPOMS-APICS Pemilihan Supplier

 

Dear APICS-IDer

Mohon masukannya.
Perusahaan kami bergerak di bidang fabrikasi dan instalasi (project based), dimana pekerjaan tersebut di serahkan ke sub contract, saat ini kebijakan manajemen adalah menghindari single supplier untuk setiap pekerjaan yg ada.

Kendala kami adalah menemukan supplier / sub contract yg memiliki kompetensi sesuai yg kami inginkan disisi lain kami harus memenuhi policy dari perusahaan utk mendapatkan penawaran yg tidak hanya 1 supplier. Sementara project tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Kendala lain adalah ada kalanya supplier kami harus dilibatkan sejak awal inisialisasi project, di sini kami juga kesulitan jika hrs membawa beberapa supplier utk survey ke lapangan, yg notabene beberapa ada di remote area.

Saya mengerti manajemen ingin fairness terhadap setiap project / pekerjaan yg di berikan sehingga harus selalu ada supplier pembandingnya.

Mohon share dari pengalaman rekan2 semua bagaimana mekanisme penunjukan, bgman develop supplier, ataupun cara mendapatkan supplier, bagaimana jika tanpa harus survey ke site dulu, dll. Adakah cara yg lebih efektif. Saya tunggu masukaannya. Terima kasih.

--
Salam hormat.

__._,_.___
Recent Activity:
*************************************************************

Mohon bantuannya untuk mengisi survei daya saing Indonesia di

http://www.ips.or.kr/site/IPS/mail/survey/20110120/26.html

*****************************************************************

Indonesian Production and  Operations Management Society (IPOMS).

http://blog.ipoms.web.id/

Bergabunglah dengan IPOMS di Facebook

http://www.facebook.com/home.php?ref=home#/group.php?gid=34994473375


********************************************************************
.

__,_._,___

No comments: